Studi: Bunga Bisa Tingkatkan Produktivitas Bekerja

Jum'at, 02 Juni 2017 - 19:20 WIB
Studi: Bunga Bisa Tingkatkan Produktivitas Bekerja
Studi: Bunga Bisa Tingkatkan Produktivitas Bekerja
A A A
JAKARTA - Tak hanya sedap dipandang mata, bunga juga dipercaya bisa memberikan manfaat. Sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa bunga bisa meningkatkan produktivitas seseorang di tempat kerja.

Dilansir dari Greatist, penelitian ini menunjukkan responden merasa lebih senang dan bersemangat jika bunga merupakan hal pertama yang mereka lihat di pagi hari. Menariknya hal positif ini tak hanya di awal hari saja.

Bunga dengan warna warni juga bisa mengurangi rasa stres dan tekanan yang dirasakan di tempat kerja. Selain itu, kehadiran bunga bisa menurunkan rasa khawatir, emosi negatif, dan depresi.

Bahkan, melihat bunga yang indah bisa membantu mempertajam ingatan. Manfaat ini pun bisa dirasakan tak hanya bagi wanita tapi juga pria dengan segala usia. Baik muda, tua hingga anak-anak bisa merasakan manfaat ini.

Penelitian yang sama juga menunjukkan bahwa, pria dan wanita yang bekerja di tempat yang ditumbuhi pohon dan bunga memiliki pola pikir yang lebih inovatif, kreatif, lebih banyak ide, dan menciptakan solusi yang lebih orisinal pada suatu masalah.

Namun, jika tempat kerja Anda tidak bisa diletakkan bunga, Anda bisa meletakkan bunga di rumah yang juga bisa meningkatkan semangat bekerja dan rasa senang.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8079 seconds (0.1#10.140)